Senin, 14 Desember 2015

(simplilearn.com)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kepada pengunjung blog, yang senantiasa berkunjung ke blog saya.. :)
Kali ini, saya akan membahas masih mengenai tentang Jaringan Komputer, yaitu mengenai OSI Layer. Kenapa saya singgung lagi mengenai pengetahuan tentang OSI layer ini, karena OSI Layer merupakan dasar dalam mempelajari pengetahuan jaringan lainnya, seperti kinerja sebuah protocol jaringan.

OSI Reference Model For Open Networking atau model referensi jaringan terbuka OSI adalah sebuah model arsitektural jaringan yang dikembangkan oleh badan Internasional Organization for Standardization (ISO) di Eropa pada tahun 1977. OSI sendiri merupakan singkatan dari Open System Interconnection. Model ini disebut juga "Model Tujuh Lapis OSI" (OSI Seven Layer Model)

OSI Referensi Model digunakan sebagai acuan saat mempelajari bagaimana protokol-protokol jaringan bekerja. secara umum, fungsi dan penjelasan sederhana masing-masing layer dapat dilihat pada gambar berikut :


dan untuk penjelasan lebih rincinya, dapat kalian lihat pada gambar berikut :
(windowssearch-exp.com)

jika kalian belum begitu mengerti mengenai bagaimana cara kerjanya, kalian bisa menonton video berikut : 
(https://www.youtube.com/watch?v=fhjqgbmgkT4)

Nah, dari gambar dan video diatas, kiranya kalian sudah sedikit mengerti dan memahami, bagaimana OSI layer bekerja, 

Ok, kiranya pembahasan mengenai OSI layer ini mudah-mudahan dapat memberi pengetahuan baru, ataupun mereview ilmu kalian mengenai jaringan komputer..

Sekian.,terimakasih.,
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

(Materi dasar lagi nih.,hhe., ngga apa-apa ya.,.?., he. oia., jika ada kesalahan, jangan sungkan berkomentar dan memberi kritik beserta sarannya.,. sampai jumpa...)

0 komentar:

Posting Komentar